Monday, April 23, 2012

Coto Makassar ~ RM Ujung Pandang & Makassar Resto

Saya sebenarnya bukan penggemar makanan Makasar.. Tapi berhubung papi dan adik saya pada doyan, ya ngikut aja deh, daripada ga dikasih makan.. hehehehe..

Tempat makan favorit kita adalah Rumah Makan Ujung Pandang di Pertokoan Sudirman Agung.. Tempatnya sih kecil, tapi selalu rame.. Kalau papi dan adik saya, suka nya Coto Makasar.. Kalau saya ga doyan, lebih milih Sop Konro dengan tulang nya yang gede2 itu, biar saingan sama anjing2 saya di rumah.. hahahaha..

Coto Makasar nya disajikan di mangkok kecil gitu.. Sempat lihat ada juga yang makan sampai 2 mangkok.. Kalau makan disini, bs milih mau pakai nasi putih atau buras.. Saya dan mami jelas nasi putih.. Papi dan adik saya, baru milih buras.. Entah kenapa, saya paling ga demen sama yang namanya kontong, ketupat, buras, bubur, dll..

Minumannya jelas Es Pisang Ijo yang paling enak disini, ga ada yang ngalahin deh.. Sirupnya segar, walau saya ga suka pisang ijo nya.. hehehe..


 tempatnya kecil, tapi ga pernah sepi


 yang paling atas : Coto Makasar, yang ada iga nya : Sop Konro

Oh ya, sebagai alternatif, ada juga Makassar Resto di Pertokoan Genteng Biru.. Sepertinya, yang punya eks karyawan di RM Ujung Pandang ini, karena sebelumnya kita sering lihat di RM Ujung Pandang.. Kalau di Makassar Resto ini, lebih banyak pilihan menu nya.. Ada Coto Makassar, Sate Makassar, Sop Konro, Konro Bakar, Konro Goreng, dll..
Sempat beberapa kali makan disini, dan lama udah ga kesana lagi, karena sempat di bikin sebel sama waitress nya yang sok tahu dan tiap kali kesana, mau pesan jalangkote, selalu ga ada, pesan es pisang ijo, beberapa kali kesana, cuma sekali dapat nya.. Tapi Sate Makassar disini enak lho dan mereka jg sediain paket2 yang murmer ditambah tempat nya yang ada AC + WIFI..

Picture nya ini diambil dari facebook page Makassar Resto :

 


Rating                    ~~>     8 of 10
Recommended      ~~>     Coto Makassar & Konro Bakar


No comments:

Post a Comment