Tuesday, April 3, 2012

Obonk Steak



Di Bali, cari steak yang enak memang gampang banget.. Restaurant2 memang bertebaran dimana2, mulai yang enak sampai yg ga enak dan overprice.. Kalau cari steak yang enak tapi nyaman di kantong, mungkin susah2 gampang, ada sih dua atau tiga tempat steak yang "katanya" enak, tapi setelah dicoba, haiyaaa, bikin selera makan langsung drop..

Dari sekian banyak tempat steak murmer yg ada di Bali, Obonk Steak ini termasuk yang berhasil buat saya balik lagi untuk menikmati steak nya mereka.. Kalau dilihat dari quality nya memang not bad at all, sesuai lah sama harga nya..

Konsep Obonk Steak ini memang menjual steak dengan harga yang murmer, tapi rasa dan quality nya ga murahan.. Obonk Steak menawarkan 3 jenis menu, steak (BBQ), hotplate, dan crispy steak.. Kalau steak atau BBQ udah biasa kan, dimana2 namanya steak ya di grilled, dan disajikan di dinner plate biasa, dan diberi saus BBQ.. Kalau hotplate, saya kurang tau di grilled atau ga, yang jelas disajikan di hotplate, dan disiram brown sauce.. Kalau crispy, beef atau chicken nya di breaded kemudian di deep-fried..

Kalau saya, biasanya milih yang BBQ.. Kalau beef di breaded, bukan steak nama nya.. hehehe.. Pilihan daging nya jg banyak.. Ada beef, chicken, dan seafood.. Beef nya jg banyak pilihan nya, mulai dari sirloin, tenderloin, rib eye, ribs, t-bone dll, dan ada pilihan mau beef local atau import.. Dari segi harga jg murmer banget.. Starts from 9.500 IDR - 35.000 IDR..

Di menu juga ada beberapa side dish seperti potato wedges, french fries, spaghetti, cream soup, dll.. Untuk minuman, macem2 jg jenis nya, milkshake cuma 6.000, float jg 6.000..

Obonk Steak di Bali, setahu saya cuma ada dua outlet, di Jalan Teuku Umar dan di Jalan Imam Bonjol.. Buka nya mulai jam 12 siang.. Cuma kalau weekend, and waktu dinner, dijamin full banget.. 


Update 3/6/12 : terakhir datang ke sini, sedikit kuciwa sama service nya.. =((

Jadi, ceritanya saya dan adik saya sampe sana itu jam 12.15 (jam mereka).. Tapi di depan nya itu masih ada sign "sorry, we're closed".. Karena merasa udah jam 12 lebih, adik saya turun, nanya ke salah satu mas-mas nya.. Dan ini adalah percakapan adik saya dengan mas-mas nya :

A (adik saya) : Mas, belum buka ya?
M (mas-mas nya) : Belum
A : Buka nya jam berapa ya?
M : Jam 12
A : Ini udah jam 12
M : Buka nya jam 12 lebih
A : Ini sudah jam 12 lebih, sudah jam 12.15
M : Oh, kalau gitu, jam 12.30

What the hell, untung waktu itu saya masih sabar dan memang sudah janji sama nenek saya mau beliin Steak Obonk.. Akhir nya, tanpa di persilahkan sm mas-mas nya, kita langsung duduk dan nunggu.. Padahal, selang 5 menit setelah saya duduk, ada banyak pengunjung yang datang.. Huhh..

Dan kekecewaan kita ga berhenti di situ, jadi kita pesan Orange dan Lemon Squash, entah kenapa, yang Orange Squash itu ga diisi soda, cuma terasa seperti air, dan itu seperti air mentah.. Lemon Squash nya sih ada rasa soda nya, tapi cuma sedikit, malah lebih kerasa air mentah nya.. Ga tau itu mereka kekurangan soda atau rasa air mentah nya dari es nya.. Waktu itu saya masih mencoba tetep sabar..

Eh, ternyata ga berhenti jg kekecewaan kita.. Jadi, waktu itu saya pesan Obonk Steak dan Chicken Mushroom Hotplate.. Yang dikasih ke kita, Chicken Hotplate tanpa mushroom dan Obonk Steak nya sisi bagian bawah nya gosong song, hitam, dan kalau dimakan pahit..

Saya sudah esmosi, kebetulan di depan saya ada no telp untuk kritik dan saran, langsung saya ketik sms kritik ke no tersebut sambil makan.. Tapi entah kenapa, masih saya simpen di drafts..
Waktu bayar ke kasir, ini masih dengan mas-mas yang sama, dia ngomong begini "Mbak, yang dibungkus sudah ya?", berhubung saya lagi esmosi, saya jawab "Memang nya Mas ada sudah nganter pesanan yang dibungkus ke meja saya?" Logika nya kan begitu, kalau dia belum nganter, ya mana mungkin pesanan saya jalan sendiri ke meja saya.. Dan guess what, Mas nya itu malah ngetawain saya bilang "Yang sabar Mbak".. Saya udah males berdebat, dan langsung komplain bilang kalau tadi Chicken Hotplate nya ga ada mushroom nya, dan akhirnya di-charge nya harga yang tanpa mushroom..

Tapi entah kenapa, saya masih malas untuk ngirim sms kritik itu.. Sampai sekarang masih ada di drafts saya.. Tapi kalau saya disuruh balik ke tempat ini, untuk saat ini, masih ogah.. Kapokkk..


 The Menu


 Drink Selection


 Lemon Squash & Obonk Punch


 Chicken Mushroom BBQ


 Sirloin BBQ


 Tenderloin Pepper BBQ


 Tenderloin Pepper Hot Plate


Spaghetti


 Obonk Steak


Chicken Hotplate






Rating                    ~~>     7.5 of 10 (could be 8 or 9, sayang service nya buruk)
Recommended      ~~>     Obonk Steak dan Sirloin BBQ



No comments:

Post a Comment