Saturday, April 28, 2012

Pecel Madiun


Saya makan di tempat ini karena saya dan keluarga lagi kehabisan ide mau lunch di mana.. hehehe.. Setelah belanja di Mall Bali Galeria, mau nya sih ke Ayam Tulang Lunak Malioboro (review : http://natinbali.blogspot.com/2012/02/ayam-tulang-lunak-malioboro.html ).. Cuma kok males masuk Kuta ya, apalagi pas weekend.. Akhirnya kita meluncur ke Teuku Umar, dengan harapan kalau di Teuku Umar kan lebih banyak pilihan nya.. Tiba-tiba si papi tercetus ide untuk lunch di Pecel Madiun..

Pecel Madiun ini konon penjual pecel pertama di Bali yang terkenal enak.. Dulu belum ada yang nama nya Pecel Bu Tinuk.. Saya sendiri cuma pernah makan sekali, itu pun jaman dodol banget.. Dan ternyata, begitu sampai, saya shock lihat etalase makanan yang mayoritas udah pada kosong.. Kalaupun masih ada, cuma sisa 1-2 biji dan itu pun yang dilihat dari penampilan nya kurang menarik..

Memang sih, saya datang nya jam 2, mungkin waktu makan siang, banyak yg makan, jadi pada habis.. Bahkan rempeyek aja ga ada, alhasil kita dikasih 1 bungkus kerupuk putih.. Bingung milih apa, akhirnya saya pesan nasi pecel (kecambah aja) + kerecek.. Papi yang punya ide, malah cuma makan nasi pecel + tahu bacem.. ck..ck..ck..

Dari rasa, masih bisa dimakan sih, apalagi waktu itu saya dalam kondisi laper banget, tapi ga istimewa sama sekali.. Masih enakan bumbu pecel yang ada di supermarket itu.. Tapi tetep, ini kan berdasarkan selera saya, dan selera orang itu beda-beda.. Cuma yang bikin shock adalah harga nya.. Yang ada si struk nya IDR 11.000, 15.000, 16.000, dan 17.000 (exclude PPN).. Asumsi saya, yang IDR 11.000 kayaknya yang nasi pecel + tahu bacem itu.. Haiyaa.. Mana pelayanan nya juga ga maksimal.. Masa ada yang dikasih sambel ada yang ga, ada yang bumbu nya encer, ada yang kental.. Prefer nasi pecel nya Depot Anda Jatim, yang jauh lebih enak dan lebih bersih, harga nya juga cuma IDR 10.000...












Rating                    ~~>     5 of 10
Recommended      ~~>     ---
 
 
 

No comments:

Post a Comment