Saturday, April 7, 2012

Taman Ujung ~ Karangasem


Ada banyak objek wisata yang bagus2 yang berada di sebelah timur Pulau Bali.. Kalau dari Denpasar, menuju ke Karangasem, kita akan melewati berbagai objek wisata mulai Goa Lawah, Padang Bai, Candidasa, Tirta Gangga, dan sebagainya.. Cuma yang akan saya review kali ini adalah Taman Ujung, Tulamben, dan Amed..

Taman Ujung atau Taman Sukasada adalah sebuah taman yang dibangun oleh Raja Karangasem pada tahun 1909 yang melibatkan arsitek dari Belanda dan China.. Taman ini letak nya di Dusun Ujung, Desa TUmbu, Karangasem, kira2 5km arah tenggara dari Kota Amlapura.. Walaupun jalan masuk nya jauh dan berliku2, tapi tidak terlalu sulit diakses, apalagi di Bali, kita selalu bisa berhenti dan bertanya ke penduduk setempat.. Karangasem sendiri bisa ditempuh dari Denpasar, sekitar 1,5-2 jam..

Taman ini bagus banget, ada kolam air yang besar sekali, dan ada bekas reruntuhan2 yang mirip seperti di Yunani, yang tentu nya bagus untuk tempat foto2.. Ga heran kalau Taman Ujung ini banyak digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding..













 from balistarisland.com

from balistarisland.com







1 comment:

  1. Pemandangan di sini memang top banget, sering digunakan pengambilan gambar untuk pre-weding

    ReplyDelete