Saturday, April 7, 2012

Tulamben & Amed


Berhubung udah di Karangasem, jadi saya langsung sekalian mengunjungi 2 objek wisata lainnya, Tulamben dan Amed.. Sebenar nya 2 lokasi ini berdekatan, jadi nanti ada pertigaan, ke Tulamben lurus, kurang lebih 15 menit sudah sampai, kalau Amed ke arah kanan, dan masih melewati desa-desa, dan di sepanjang perjalanan banyak terdapat hotel2 dan restaurant2..

Tulamben sendiri terkenal karena lokasi penyelaman yang berada di sekitar lokasi karam kapal USA Liberty yang tenggelam setelah diserang oleh kapal selam Jepang pada tahn 1942.. Berhubung saya bukan penggemar diving dan snorkeling, jadi saya cuma beberapa menit disini.. Pantai nya jg average banget, belum lg sepi banget..






 
 
 
Selanjutnya adalah ke Amed.. Menurut saya, Amed lebih mending daripada Tulamben, setidaknya masih terkesan "hidup".. Di sepanjang jalan, masih ada penduduk desa yang menjual garam nya.. Karena memang dulu Amed ini terkenal sebagai penghasil garam.. Sama seperti TUlamben, Amed juga terkenal dengan wisata bawah air nya..

Kalau mau stay overnight, ada beberapa villa dan hotel yg cukup bagus.. Kalau saya cuma pernah di Hidden Paradise Cottage, dan ini masih 1 group dengan Coral View Villa.. Ada jg Arya Amed Beach Resort, Jepun Bali Villa, Uyah Amed Hotel, dll..


















No comments:

Post a Comment