Friday, April 20, 2012

Bakso Lapangan Tembak Senayan


Ini adalah salah satu resto yang saya telat tahu nya.. Maklum, kalo jalan kemana-mana jarang tengok kanan kiri.. hehehehe.. Nama resto nya Bakso Lapangan Tembak Senayan.. Lokasi nya persis di depan Lapangan Renon dan Museum Perjuangan Bali (Jalan Puputan Niti Mandala Renon).. Tempatnya full AC walaupun ga seberapa dingin, dan ga seberapa besar tempatnya.. Pertama saya kira, menu yang ditawarkan cuma bakso, ternyata macem2.. Mulai dari Nasi Goreng, Mie Goreng, Olahan Sapi, Olahan Ayam, dan lain-lain.. Saya sampe bingung milih nya, kebanyakan.. hahaha..

Baca di Wikipedia, ini resto sudah ada lebih dari 140 gerai, dan memang di franchise-kan.. Kata papi, bakso ini memang udah terkenal dari jaman bahula.. hehehe.. Jadi, kemarin sehabis ke Panti Asuhan mengantar nasi kotak dan kue untuk anak-anak panti, saya dan keluarga memutuskan untuk nyobain Bakso Lapangan Tembak ini.. Walaupun panti asuhan nya ada di Dalung, kita bela-belain ke Renon demi bakso ini.. hehehe..

Menu-menu yang sempat kita cobain, ada Bakso Campur, Bakso Urat Goreng, Nasi Bistik, Nasi Goreng Lapangan Tembak, Mie Yamin Katsu, dan Mie Ayam Lapangan Tembak.. Dipikir-pikir, yang makan cuma 4 orang, tapi mesen nya segini banyak.. hahahaha..

Dan yang jadi favorit adalah Bakso Campur dan Bakso Urat Goreng, dimana kesimpulan nya memang mereka juara di olahan bakso nya.. Bakso urat nya enak, dan yang paling juara adalah kuah nya.. Kuah nya itu berasa kaldu nya, tapi tidak amis dan tidak asin.. Saya paling sering nemu bakso, kalau kuah nya ga amis, ya asin..

Nasi Goreng Lapangan Tembak nya enak.. Harga nya memang IDR 32.000 tapi itu include 1 telor mata sapi, 1 potong besar ayam goreng, dan 1 bakso goreng.. Dari segi taste, mirip sama nasi goreng nya Mister Baso..

Nasi Bistik Sapi tidak saya recommend, aneh, Mie Yamin cenderung asin, dan Mie Ayam nya mie nya over-cooked.. Minuman nya lumayan enak disini.. Kemarin sempat nyobain Es Fantastik dan Es Lapangan Tembak.. Manis nya pas dan seger banget..

Pokoknya we'll be back soon, karena sudah jatuh cinta sama kuah bakso nya, dan mau nyobain menu hot plate nya, yang setelah intip tetangga, sepertinya enak.. hehehehe..

















 Nasi Goreng Lapangan Tembak


Nasi Bistik


 Bakso Campur


 Bakso Urat Goreng





Mie Ayam Lapangan Tembak


 Mie Yamin Katsu


  Es Lapangan Tembak


Es Fantastik





Rating                    ~~>     7 of 10
Recommended      ~~>      Bakso Campur
 
 
 
 

1 comment:

  1. mantaap...saya juga paling suka sm bakso urat gorengnya XD

    ReplyDelete