Friday, March 30, 2012

Domino's Pizza


Pizza adalah one of my favorite food, selain steak dan pasta.. Cuma, kalau di Indo, mayoritas orang kan demen nya sama pizza ala Pizza Hu*.. Kalau saya selera nya sedikit beda, saya ga suka dengan pizza ala Pizza Hu*.. Main reason nya adalah roti atau dough nya itu, tebel banget, jadi mirip roti daripada pizza.. Makan 1-2 udah bikin kenyang.. Padahal pizza yang bener kan yg dough nya tipis, dan di wood-fired..

Dulu di Bali, ada yang namanya Round Table Pizza.. Ini baru pizza enak, dough nya tipis, wood-fired pizza, dan topping nya jg variatif.. Dulu lokasi nya di deket Kuta Square dan  di BTDC Nusa Dua, dan ada jg di Jakarta.. Sayang udah lama tutup.. Padahal di US sono mereka masih eksis2 aja.. Ga sesuai kali sm selera orang sini.. Hiks..

Setelah Round Table tutup, akhirnya saya beralih ke pizza2 ala restaurant.. Salah satu favorit saya adalah pizza nya Bali Bakery.. Pizza disini jg tipis dan wood-fired.. Walaupun topping nya kurang variasi.. Saya paling suka yg ada arugula atau rucolla di atas nya.. yumm.. Harga pizza nya sekitar 50k..

Sampai akhirnya Domino's Pizza buka di Bali.. Outlet pertama ada di Discovery Shopping Mall Kuta, berhadapan langsung sama Burger King.. Kalau domino's pizza sepertinya bukan wood-fired alias di-oven.. Dough nya jg buka yg super-thin, tp bs di toleransi dan bisa minta yg crunchy thin crust..

Favorit saya kalau ke Domino's Pizza, biasanya pesen yang paket Big Deal 1 dengan harga sekitar 155k, pas banget kalau lg 1 keluarga kesana.. Paket ini terdiri dari 1 Classic American Pizza 10", 1 Super Deluxe Pizza 10", 1 Side, 1 Dessert, dan 1 Drink (1 litre of soft drinks).. Kalau Classic American Pizza nya favorit kita adalah Aloha, simply because we love jalapenos, dan dibela2in pesen ini padahal ada nanas nya, ohh i hate pineapple on my pizza.. Untung pineaplle nya sedikit aja isinya..

Untuk Super Deluxe Pizza, favorit kita yang Extravaganza dan American All Star.. Extravaganza ini ada black olives nya, favorit mami saya.. hehehe.. Side dish nya biasa kita pilih Beef Lasagna atau Calzone.. Selain 2 menu ini, masih ada pilihan yg lain seperti Bread Sticks, Cheesy Bread, Beef Sausages, dan Chicken Wings.. Dan untuk lasagna, yang di Pizza Hu* jauh lebih enak.. Untuk dessert, pilihan nya ga begitu banyak, cuma Apple Struddle dan Chocolate Lava.. 2 Desserts ini not bad lah..

Oh ya, makan disini, jangan kaget kalau kita ga dikasih piring dan teman2 nya.. Pizza nya aja ditaruh di box yg biasa kalau untuk take-away, memang konsep nya mereka seperti ini.. Dan menurut saya ini jauh lebih praktis.. Soalnya saya kadang agak aneh aja liat orang yg makan pizza pakai cara fine-dining, pakai fork n knife, di potong2 gitu.. Bahkan ada yg makan burger, roti nya diambil per lapis, dipotong2 n dimakan pakai garpu n knife.. Belum lg kalau saya dan keluarga diliatin orang2, gara2 nya kita makan pizza langsung pakai tangan.. Kalau menurut saya, makan pizza ya enak nya pakai tangan, lebih praktis dan memang disana seni nya.. hmmm..

Di Bali sendiri, sudah ada 3 outlet Domino's Pizza.. Ada di Discovery Shopping Mall, di Benoa Square (Jmbaran), dan di Teuku Umar (near Denpasar Junction).. Selain pizza nya yg enak, Domino's Pizza ini jg terkenal sama delivery nya yang super cepat.. Untuk delivery, please call 500-366 (DOM)...












Rating                    ~~>     9 of 10
Recommended      ~~>     Extravaganza dan Hawaian Turkey



5 comments:

  1. orang indonesia emang belum banyak yang biasa kayak gitu. waktu di www.pizzapazzajogja.com juga begitu. tapi menurutku gak apa juga seperti itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai.. setuju banget.. anyway, thanks sudah mampir ke blog ini..

      Delete
  2. Hai Wulan.. Iya.. domino pizza baru ada di Jabodetabek, Bandung, dan Bali..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete