Friday, February 10, 2012

Bali Safari Marine Park


Kebun binatang atau zoo yg paling terkenal di Indonesia, pasti adalah Taman Safari Indonesia.. Di Indonesia Taman Safari ini ada 3, di Cisarua (Jabar), di Prigen (Jatim), dan yg terakhir di Bali, tepatnya di daerah Gianyar, dimana akses paling mudah adalah melalui Bypass Ida Bagus Mantra.. Dari Denpasar kira2 1 jam perjalanan..

Bali Safari and Marine Park, jadi selain Taman Safari, BSMP ini jg ada marine park nya, walaupun tidak besar dan lengkap seperti Sea World, jadi ini lebih ke freshwater aquarium.. Tiket nya masih reasonable lah.. Untuk yg Safari Explorer (paling murah) harga nya 135k, itu untuk entrance fee, safari journey satu kali, dan fresh water aquarium.. Selain Safari Explorer, masih ada 7 paket lainnya, yg semua dalam USD.. Waktu ini saya beli yg Jungle Hopper (35 USD), hmm ditraktir sih sama Tante tersayang.. hehehe.. Memang lebih mahal, tapi buat saya yg suka main di fun zone rides, lebih irit, karena ada beberapa rides yg free dan unlimited.. hehehe.. Dan enak nya lg, salah satu inclusion nya kan "front of the line", jd kalau pas lg rame2 nya, kita ga usah ngantri.. Waktu itu, pas saya kesana lg full banget antrean untuk safari journey, kira2 harus antre 45 menit.. Udah males sebenarnya, tapi masa ke taman safari ga nyobain safari journey.. Ga tau nya karena wristband kita warna nya biru, jd langsung dipersilakan duduk, dan begitu bus nya datang, kita langsung dipersilakan masuk.. Bagian ga enak nya adalah diliatin sama orang2 yg lain, maklum sih karena memang mereka kan udah ngantre lama.. hihihi..

Seperti yg saya mention, safari journey di BSMP ini pakai bus khusus.. Jadi kalau di taman safari lain, kita pakai kendaraan pribadi, kalau di BSMP, kendaraan pribadi kita diparkir, kemudian begitu masuk, kita akan naik shuttle bus ke lobby utama (Lobby Barong).. Dari lobby utama ini kita sudah bs explore aneka macam atraksi di BSMP ini, mau ke safari nya atau ke fresh water aquarium nya..






 dari loket masuk, mau ke lobby utama naik bus ini dulu


 lobby utama


 ini salah satu yg bisa di liat di lobby utama




Waktu ini, pertama2 saya foto dengan binatang, karena include di package.. Pilihan nya ada beberapa, ada burung, lion, dan yg kita pilih adalah baby orangutan.. He's so cute, dan nakal loh, rada geli sih sama bulu2 nya.. hehehe.. Ada sih foto saya sm si orangutan (atau simpanse ya???), tapi ga etis lah kalau di publish, nanti ga bs bedain saya sama orangutan nya.. wkwkwkwk.. Kemudian lanjut ke Kampung Gajah atau Elephant Village.. Tapi waktu itu belum mulai show nya.. Jadi jangan lupa waktu masuk, pastikan ambil brochure, yg lengkap banget, ada map dan show schedule nya..



 baby lion


 lebih milih foto sama ini


 

Karena gagal nonton Elephant Show, kita beralih ke Safari Journey.. Setelah "menerobos" antrean, ternyata kita dapat seat yg di bagian depan, sedangkan orang2 yg sudah ngantre, dpt di belakang2.. Tiap bus ada guide nya, yg sangat friendly dan fun di dalam menyampaikan informasi mengenai binatang2 yg ada.. Seru loh naik bus khusus ini, dibandingkan dengan naik mobil sendiri.. Karena jalan nya sengaja dibuat sempit dan berliku2 seperti di hutan, kemudian ada jg yg melewati sungai..















Kelar Safari Journey, saya langsung ke area Fun Zone nya.. Saya kalau disuruh milih liat binatang or main di fun zone, pasti nya milih di fun zone lah.. hehehe.. Ada beberapa ride yg free unlimited, seperti Go Go Bouncer, Jungle Cruise, dan beberapa mainan anak.. Kalau yg bayar lg ada Spinning Coaster, Flume Ride, dan Bom Bom Boat.. Total saya naik Jungle Cruise sekali, Flume Ride dua kali, dan Go Go Bouncer kayaknya ada 5 kali.. hehehe.. Pengen sih naik Spinning Coaster, tapi trauma sama yg di Jatim Park, dan bentuk nya jg rada mirip..




 our favorites, Flume Ride
sampai main 2x (sayang nya bayar)

  Flume Ride


 siap2 basah kalau main Flume Ride ini
tapi karena di Bali lg panas2 nya, dijamin bbrp menit langsung kering lg


 Bom Bom Boat


 area Fun Zone


 Spinning Coaster
dijamin pasti teriak2 ga karuan


 my favorite
naik ini udah berkali2, but wait, jangan sehabis makan ya


Di BSMP ini jg ada waterpark, walaupun kecil, dan lebih cocok untuk kids.. Kalau restaurant, Uma Restaurant dan Tsavo Lion Restaurant.. Kalo yg Tsavo Lion ini, sambil makan kita bs melihat singa2 dari jarak dekat, tapi tetep ada pembatas kaca.. hihihi.. Selain dua restaurant ini, di areal BSMP juga ada beberapa booth or stand yg jual makanan dan minuman.. Dan jangan lupa mampir ke souvernir shop nya, barang nya lucu2..

Kalau suka melihat pertunjukan theatrical, di areal BSMP ini ada yg namanya Bali Theatre.. Saya sendiri belum pernah nonton di Bali Theatre ini.. Menurut info, cerita yg dipertunjukkan di theatre ini adalah Bali Agung, theatre ini sendiri bs menampung kapasitas penonton sampai 1200, dan dilengkapi dengan teknologi dan efek2 yg keren banget..

Selain Bali Theatre, ada juga hotel di areal BSMP ini.. Namanya Mara River Safari Lodge, kayaknya seru deh, nginep, pagi2 pas bangun, pemandangan yg didapat adalah padang rumput dgn banyak binatang2, jd serasa di Afrika.. hehehe..

Saran saya kalau mau ke BSMP ini, mending berangkat pagi2.. Jadi manfaatkan waktu sebanyak mungkin disini, jd bs menikmati semua atraksi yg ada.. Opening hours nya adalah dari jam 9am sampai 5pm.. Dan kalau bisa, bawa baju ganti, waktu itu saya main Flume Ride, baju jd basah smua.. hehehe..







Website : http://www.balisafarimarinepark.com/


All picts are taken by Uncle Y.. ^_^



4 comments:

  1. Terima kasih ya udah berbagi cerita tentang Bali Safari Marine Park... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. my pleasure.. can't wait for my next visit to BSMP.. =)

      Delete
  2. Yah ampun, udah beberapa kali ke BSMP tp engga pernah tahu ada Fun Zone !!!???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe,. Tempatnya memang agak nyempil.. Berarti hrs balik ke BSMP lg.. Lumayan kok permainan nya, ada waterpark yg cocoknbuat kids jg.. hehehe,.

      Delete