Tuesday, February 28, 2012

Food Loft Grand City & Dim Sum

Waktu ke Surabaya kemarin, saya sempat ke 2 mall yg belum pernah sy kunjungi.. Grand City sama Lenmarc.. Kalau Lenmarc di Jl Bukit Darmo Golf, deketnya Supermall Pakuwon.. Kalau Grand City di Gubeng.. Dua2 nya masih baru, jadi masih belum semua buka.. Mall favorit saya masih tetep Supermall dan TP.. hehehe..

Waktu ke Grand City, berhubung belum makan, saya naik ke Food Loft nya, di lt. 4.. Ternyata banyak banget stand2 makanan yg enak2..

Yang pertama kita samperin adalah Dapur Penang.. Kita pesan 2 menu.. Saya pesan nasi claypot dan adik saya sejenis mie siram, lupa nama menu nya.. hihihi.. Untuk harga, sekitar 20.000 IDR per porsi..





Kemudian saya keliling lg, dan berhenti di Kedai Si Mbok.. Akhirnya pesan sate kerang juga.. Jalan lg, ternyata ada The Spaghetti's dan Yammie yg kayaknya enak jg.. Bingung deh.. Udah terlanjur pesen di Dapur Penang.. Akhirnya kita pesen dimsum aja.. Nama nya Dimsum Dimsum.. Pertama ga meyakinkan, cuma tergiur karena harga nya yg murah, 11.000 IDR per porsi.. Saya pesan 2 aja, hakau sama chikcen feet.. Setelah di makan, ternyata enak banget.. The best dimsum yg pernah saya coba.. Hakau nya, lapisan tepung nya tipis, dan udang nya seger banget, masih kres kres gitu.. Chicken feet nya jg enak.. Tulang nya aja sampai bisa dimakan.. Nyesel deh pesen Dapur Penang, yg setelah di makan, rasanya kalah jauh sama si dimsum..





 

Berhubung Grand City jauh dari rumah tante saya, jd cuma bisa nyobain sekali aja si dimsum yg enak itu.. Sampai sekarang masih kebayang2, apalagi kalau makan dimsum yg ga enak disini.. hehehe..

Pernah jg saya makan dimsum di Supermall Pakuwon, di food court nya.. Supermall itu udah jadi mall yg paling sering saya kunjungi.. Mau naik bemo, cuma 3.000 IDR, 10 menit nyampe.. Naik taxi jg cuma 15.000 IDR.. hehehe..

Waktu lagi nunggu film di Supermal XXI, saya iseng2 jalan ke food court nya, dan nemuin Orchid Dimsum Station.. Tanpa pikir panjang, saya pesan Hakau, Chicken Feet, sama yg satu lg ga tau nama nya, sejenis ayam, jamur, dan baby corn yg dibungkus kembang tahu.. Harga nya untuk 3 dimsum dan 1 mineral water, 50.000 IDR.. Sebenarnya Orchid Dimsum ini dari segi rasa lumayan lah.. Cabang nya aja ada dimana2, mulai dari TP, ITC, sampai Galaxy.. Cuma kalau dibandingin sama Dimsum Dimsum, hakau dan chicken feet nya masih kalah.. Yang paling kentara itu, hakau nya.. Disini kulit nya tebel dan udang nya ga se-fresh yg di Dimsum Dimsum.. Tapi tetep enak kok, setidaknya dibandingin dimsum2 di Bali.. hehehe..


 

 
Ngomongin dimsum di Bali, yang enak cuma di Feyloon dan XO Suki, Restoran Renon jg lumayan.. Pernah saya makan di foodcourt di salah satu hypermart terkenal di Bali, pesen nya dimsum yg keluar malah macem2 siomay, kayak siomay bandung gitu.. haiyaaaa.. pusing-pusing.. hehehe..




Rating                    ~~>     8 of 10
Recommended      ~~>     Hakau, Chicken Feet, and Sate Kerang




No comments:

Post a Comment