Monday, February 27, 2012

Jawa Timur Park


Kali ini saya mau review tentang objek wisata yg pasti nya udah ga asing lg di Batu, Jawa Timur Park 1.. Saya belum pernah malah ke yg Jatim Park 2 dan BNS.. Kemarin terakhir ke Malang, waktu Christmas.. Salah deh pilih ke Batu, udah musim liburan, musim hujan lg.. Waktu itu, saya udah nyampe BNS, padahal lg hujan deras, eh rame banget malah BNS nya.. Dengan pertimbangan ga akan bs main2 dan jalan2, batal masuk BNS akhirnya.. Memang saya ga suka kalau ke objek wisata lg ramai2 nya, bukan nya seneng, yg ada malah BT, mau main ini itu, ngantre nya bs jam2-an.. Makanya saya paling suka kalau pergi liburan waktu libur Galungan dan Nyepi.. Kan di Bali aja yg liburan, hehehe..

Pas saya ke Jatim Park 1 ini, jg lagi weekend.. Jadi rame banget.. Tiket masuk nya sekitar Rp 60.000,- itu sudah termasuk beberapa permainan, tapi setiap permainan dibatasai 1x aja.. Pertama kali masuk, itu masih di area belajar nya, karena memang Jatim Park ini berusaha untuk memadukan konsep education dan tourism.. Berhubung kita datang nya udah telat, udah siang, jd buru2 deh.. Cuma sempat jepret sana sini, dan lebih mengutamakan main2 di fun zone.. hehehe.. Di area ini yg paling berkesan cuma tabel kimia yg besar banget sm miniatur2..
















masuk ke fun zone, wahanan pertama yg kita tuju adalah Rumah Hantu.. Liat antrean nya udah males duluan.. Panjang banget, kayaknya kita ngantre ada 45 menit, dan ternyata di rumah hantu ini konsep nya jalan masuk per kelompok, mana lorong nya sempit2.. Berhubung masih sayang sama jantung, dan sy memang paling phobia sm yg namanya setan2an, akhirnya saya lari keluar.. Padahal baru masuk 2 langkah, hahaha, sia2 ngantre ya..

Kemudian lanjut ke Flying Tornado nya, liat antrean nya, panjang jg.. huhh.. Berhubung masih trauma sm rumah hantu (alasan aja), akhirnya kita mutusin untuk naik Spinning Coaster aja, sebelah2an sama Flying Tornado nya.. Untung jg waktu itu ga naik Flying Tornado, masih inget kan kejadian dimana Flying Tornado nya rusak, ga kebayang deh kejebak dengan posisi yg ga jelas gitu.. hiiii.. Spinning Coaster ini jg ga semudah keliatan nya.. Kayaknya ga ada serem2 nya ya, tp begitu naik, kita kayak dilempar2 gitu, mami saya sampai pucat malah.. hehehe..










Di sini ada jg Columbus, jadi kita naik kapal, tapi kapal nya diayun2 sampai 160 derajat, yg ini saya ga naik, udah sering naik di Tunjungan Plaza.. hehehe..

Permainan selanjut nya yg kita coba, dan turns out to be my favorite, Rumah Pipa.. Ga tau kenapa nama nya rumah pipa.. Yang jelas ini permainan nya macem2.. Masuk nya per group2.. Yang pertama kali adalah kita masuk ke rumah kaca.. Ini yang paling seru.. Jadi kita masuk nya gandeng2an, ga seru dong kalau saya yg ketinggalan sendiri dan ga nemuin jalan keluar.. Sudah susah2 nabrak sana sini dan tangan kejepit, kita malah balik ke tempat asal alias pintu masuk, haiyaa.. Ngulang lg deh.. Setelah keluar, masuk kayak ke suasana kutub, kemudian ada kayak di jungle, dan terakhir melewati jembatan.. Seru pokok nya..






 
Sebelum keluar dari Jatim Park ini, kita harus melewati pasar, yang jualan aneka macam barang.. Walaupun nama nya pasar, tapi bersih dan harga nya jg ga mahal2.. Pasar nya terdiri dari pasar wisata (oleh2 dan kerajinan), pasar sayur & buah, dan pasar hewan..


Info lebih lengkap & more pictures : http://jawatimurpark.com




1 comment:

  1. Artikel yang sangat menarik untuk dibaca, ditunggu postingan selanjutnya.

    Dari Wisnu Transport, http://travelmalangindo.blogdetik.com/, Flexi 0341 542 1672

    ReplyDelete