Friday, February 17, 2012

Ollino Garden Hotel


Kali ini saya mau review tentang hotel favorit kita di kota Malang, Ollino Garden Hotel.. Letaknya di Jalan Aries Mundandar No 41-45 Malang.. Well, ini bukan hotel yg paling bagus or paling mewah di Malang, masih ada Hotel Tugu yg eksotis itu (kalau sy bilang sih spooky) dan ada Hotel Santika yg udah pd tau kan quality nya..

Kalau ditanya tau dari mana tentang Ollino ini, saya jg lupa.. hehehe.. Yg jelas pertama kali saya nginap adalah waktu Christmas dimana hotel2 di Malang udah full smua.. Malang dan Batu ini udah jadi seperti Puncak nya Jakarta.. hmmm..

Berhubung high season, jelas rate nya lg mahal2 nya.. Udah gitu, karena saking full nya, kita sempat dikasih kamar yg ada di basement, which is bau apek nya keras banget, dan akhirnya kita minta pindah, untung dapat kamar lain, waktu itu bener2 full hotel nya..

Not quite a good first impression huh??? Tapi justru kita jatuh cinta banget sama hotel ini.. Alasan nya adalah lokasi hotel nya.. Lokasi nya itu strategis banget.. Di tengah kota, dan dengan jalan kaki aja kita bisa kemana2 dan nemu makanan yg enak2.. Kamar hotelnya sih bagus, walaupun agak sempit, tapi yg pasti bersih..


Ollino Garden Hotel


bagian depan hotel


 ini lobby n resto nya
  

Dengan jalan kaki dari hotel, kita udah bisa ke kompleks mall-mall di Jl. KH. Agus Salim.. Saya bilang mall, jgn bayangin mall gede2 yg modern ya, yg ini lebih mirip pusat perbelanjaan.. Di sepanjang jalan ini, ada Mitra I, Gajah Mada Plaza dan Malang Plaza.. Malam pertama kita ke mall2 ini, dan makan di food court nya Mitra I.. Biarpun namanya food court, makanan yg dijual bukan sembarangan dan rasa nya enak2, ada Mie Gang Jangkrik (all time favorite kita), soto lamongan, dan lain2..

Selain mall2 tersebut, pagi nya kita bisa pergi ke Pasar Besar.. Pasar Besar ini seperti Mangga Dua or Tanah Abang nya Jakarta.. Namanya pasar, tapi di dalem nya ada Matahari Dept Store nya lho.. hehehee.. Barang2 nya jg murah2 dan yg pasti bikin mami kalap.. hihihi..

Pulang dari Pasar Besar, cuma perlu jalan sekitar 10-15 menit udah nyampai hotel.. Dijamin, kalau tinggal di Ollino, ga pengen makan breakfast di hotel, kita malah cuma minta kopi doang.. hahaha.. Habisnya banyak banget pilihan makanan sekitar hotel.. Kalau pagi2, jalan beberapa langkah dari hotel, udah ketemu Nasi Buk Gang Semarang yg enak banget itu.. Lucunya lg, di tempat yg sama, kalau pagi mereka jualan nasi buk, malem nya mereka jualan ronde dan sate ayam yg ga kalah mantap.. Adik saya aja sampe sekarang masih kebayang ronde nya.. Sate ayam nya jg daging nya besar, bener2 daging tok dan bumbu nya enak banget.. Kita minta bawang merah yg banyak, wuih bapaknya langsung ngasih 1 genggam.. ck..ck.. Sebelah nya, ada yg jual soto ayam dan tahu campur, dan di depan nya ada Holland Bakery.. Tahu Campur nya bener2 to die for.. Harga cuma 5ribu perak, tapi rasanya mantap dan dikasih banyak otot2 alias mayang nya.. 



 sate nya enak dan liat bawang merah nya
kalau di Bali, palingan cuma dikasih 1 iris, atau bahkan ga sama skali


tahu campur
cuma 5 ribu perak tapi rasanya ngalahin yg harga 20rb
dijamin pasti nambah (hehehe)


Baru inget, saya jg mau skalian curhat.. Jujur, bukan saya mau membanding2kan, orang2 yg jualan di Malang or di Jawa ini, mereka lebih menghargai customer nya.. Contoh nya yg jualan sate, kita minta bawang merah, langsung dikasih banyak.. Kemudian, yg jualan tahu campur, kita request minta pakai mayang aja tanpa lemak, eh si mas nya telaten lho milih2in di panci nya.. Dan ga ada 1 lemak pun yg nongol di piring kita.. Dan waktu kita mau bungkus, mas nya sampe ngubek2 panci nya, ternyata ga cukup mayang nya, dan uang kita dikembaliin.. Kalau di Bali, boro2 deh, malah ada penjual yg galak nya amit2 deh.. Padahal kita beli dan bayar lho, bukan minta.. Ada jg penjual, baru kita mau pesen dan bilang tanpa lemak or bla bla, eh penjual nya langsung ngomong, "duduk duduk dulu", ga sopan.. Dan ntar kalo udah keluar makanan nya, sama sekali ga sesuai request.. Ga butuh duit kali ya.. huhhhh.. 


2 comments:

  1. Per malem tarifnya brp, ya?

    ReplyDelete
  2. untuk kamar superior, sekitar 350.000-400.000 IDR per malam..

    ReplyDelete