Thursday, February 23, 2012

Mie Instant Import


Mie Instant, sapa sih yang ga suka... Bahkan ada kali ya orang yg kalau disuruh milih nasi goreng atau mie instant, yg dipilih mie instant.. hehehehe.. Bagi sebagian besar orang yg suka begadang sampai subuh or menderita insomnia, salah satu cobaan paling berat adalah menahan rasa lapar.. Pas tengah malem, pasti aja tiba2 cacing2 di perut ribut minta diisi.. Saya sendiri susah tidur di bawah jam 12.. Nah, jam 12 sampe jam 2 itu waktu laper2 nya.. Dan begitu nyerah, langsung deh saya bergerilya.. Pertama ke meja makan, cari roti or cemilan.. Kalau ga ada, lanjut ke kulkas, sapa tau ada yg bisa dimakan, kalau ga ada lg, pemberhentian terakhir adalah lemari tempat keluarga saya menyimpan makanan2 dan minuman2..

Yang paling sering saya masak, pasti nya mie instant.. Tapi mie instant nya bukan yg indomie, supermie, you name it.. Karena ada ahli gizi (aka papa saya), yg udah pasti ngomel panjang lebar kalau saya ketahuan makan mie merk2 tersebut.. Bukan berarti saya ga pernah makan ya, kadang saya jg makan, tapi kalau ditanya, saya jawab aja, ini produk baru jadi nyoba sekali.. hahahaha..

Tapi, masa sih kita ga bisa makan mie instant, padahal kan kalau emergency, paling gampang buat mie instant, akhir nya si papa punya solusi.. Kita dibeliin mie instant aneka jenis dari Korea, Jepang, dan lain2.. Kata nya sih, sama2 mie instant, sama2 ga sehat, tapi setidaknya zat kimia berbahaya nya lebih sedikit, dan kalori pun jauh lebih sedikit.. Saya pernah baca, 1 bungkus mie instant itu kalori nya minimal 300, ada yg 500 malah.. Padahal banyak yg skali makan mie instant sampe 2 bungkus.. Belum lagi MSG nya..

Well, mie instant import ini, dari segi harga memang lebih mahal.. 1 bungkus yg paling murah harga nya 5.000, ada jg yang 15.000 atau bahkan lebih.. Tapi tunggu dulu, porsi nya lebih besar.. Makan 1 bungkus dijamin kenyang.. Rasa nya jg macem2 dan dijamin lebih enak..

Sekarang ini, mie instant import itu banyak dijual di supermarket besar maupun kecil.. Saya biasanya beli di Carrefour atau di Lotte Mart..










2 comments:

  1. kalau dr segi harga memang lebih mahal, ya.
    tapi kalau buat kesehatan, kenapa nggak? :D
    thx buat infonya, ya ;)

    saya mau ngurangi makan mie in**mie dulu deh
    Salam dr Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. greetings from Bali.. yupp, dengan harga sekitar 5rb, tapi porsi nya jg 2x nya mie lokal..

      Delete