Tuesday, February 14, 2012

Rujak Cingur Delta

Sebagai orang Jawa Timur sejati, menu yg satu ini ya sudah pasti jd favorit.. Ada ga ya orang Jawa Timur tapi ga suka rujak cingur??? hehehe.. Walaupun jujur, kalau saya cerita sama temen2 saya di Bali ini, ga sedikit yg belum pernah makan, dan sedikit jijik, waktu tau cingur itu hidung nya sapi.. hihihi..

Rujak Cingur yg enak di Bali, saya baru nemuin 2 aja.. Ada Rujak Cingur Puger di Jl. Pulau Saelus dan di Depot Anda Jatim.. Selain itu, saya rada selektif jg kalau makan rujak cingur.. Karena sy pernah nemuin, cingur yg kurang bersih, alias masih berbulu..

Kalau lg ke Surabaya, sebisa mungkin saya mampir ke Plaza Surabaya, kalau saya nyebut nya Delta.. Maklum, Delta udah kurang menarik skrg.. Saya lebih milih ke TP or Supermall.. hehehe.. Nah, di Delta ini, ada Rujak Cingur yang paling enak yg pernah saya makan.. Tempatnya ga begitu besar, tapi bersih, dan selalu full..

Rujak Cingur nya sih isinya standar, cuma ada tambahan mie kuning aja.. Kalau saya, lebih suka yg matengan.. Kalau matengan, isinya sayur2 yg udah direbus, mie, tahu, tempe, dan cingur.. Kalau mentahan, berarti ada campuran buah2an nya jg..




Harganya sih lumayan lah, terakhir kayaknya 25k.. Disini jg jual menu2 khas Jawa Timur lainnya, seperti tahu campur, dll.. Tahu Campur nya enak jg, walau masih kalah sama yg di Malang, padahal di Malang harga nya cuma 5k..

Lucu nya lagi, orang2 yg makan disini, kalau ngambil krupuk putih, banyak banget.. Ada 1 orang makan sampai 4 krupuk loh.. saya sih 1 udah cukup.. hehehehe.. Oh ya, katanya ada jg cabang nya di TP (Tunjungan Plaza)..




Rating                    ~~>     8 of 10
Recommended      ~~>     Rujak Cingur Matengan



No comments:

Post a Comment