Thursday, February 2, 2012

Rumah Makan M23


Rumah Makan M23 ini memang terkenal dengan menu2 khas Lombok nya, walaupun mereka jg menawarkan berbagai macam menu2 chinese food.. Saya tau rumah makan ini semenjak lokasi mereka masih di Jalan Pulau Buton, sampai akhirnya pindah ke Jalan Drupadi di Renon..

Tempatnya sendiri lumayan bagus dan bersih, ada juga yg untuk lesehan.. Saya sendiri paling ga suka makan secara lesehan, kecuali lesehan ala Jepang, jadi kelihatan nya aja yg lesehan, tapi sebenarnya tetap duduk, karena di bawah meja, memang diberi lubang untuk kita menaruh kaki.. Harga menu2 di M23 ini jg terjangkau kok, dan relatif ramai terus, bahkan mereka sering nerima pesanan nasi kotak yg banyak banget..



suasana di dalam rumah makan
ini masih sore2, bukan jam makan

 

Menu favorit kita di M23 adalah Ayam Pedas.. Ayam Pedas ini sebenarnya mirip ayam penyet, tapi dengan sambal khas yg banyak bawang merah nya.. Pedas nya jgn ditanya, es teh 2 gelas pasti bakal dihabisin.. hehehehe.. 


ayam ini pedas nya minta ampun
padahal sudah minta jangan pedas (12k)


Selain Ayam Pedas, yg jadi favorit tentu nya ayam bakar dan ikan bakar khas lombok.. Jadi bumbu nya seperti Ayam Taliwang, dengan sambal khas Taliwang juga.. Jadi 1 paket biasanya berisi nasi, ayam / ikan bakar, lalapan, dan 2 macam sambal, sambal yg oranye dan sambal beberuk, dan es teh manis..


paket ayam bakar (16,5k)

 

Menu lain yg ga pernah absen saya pesan adalah urap nya.. Saya yg bukan pecinta sayur, demen lho makan urap nya M23, enakkk.. Mesiong nya jg jd favorit sy dan keluarga sy.. Mesiong ini adalah nasi goreng, tapi pedas.. Dan di menu baru mereka, ada yang nama nya Nasi Goreng Seraten.. Nasi goreng ini hampir sama dengan mesiong, sama2 pedas..


  Mesiong


 Nasi Goreng Seraten (12,5k)


 Urap Sayur (7,5k)


 Sup Bebalung Sapi
kuah nya mirip sop buntut (27,5k)


 Sate Ampet (12,5k)
sate khas Lombok
enak, isinya campur2, mulai dari daging sapi sampai jeroan seperti usus


yg paling kanan : paket ayam bakar, kiri atas : plecing,
kiri bawah yg kelihatan sedikit : urap



Selain masakan khas Lombok,dan Chinese Food, di sini jg menawarkan menu2 yg lebih ringan seperti french fries, lumpia goreng, dll.. Menu2 minuman nya jg ga kalah variatif.. Ada es2 dengan nama lucu2, kayak Es Jamur Salju, Es Mutiara Kasih, Es Almond Puding, Es Nano-Nano, dll..


 Lumpia Goreng


 Es Jamur Salju dan Es Almond Pudding
(9,5k & 10k)


 Dapur & Kasir
(di sini banyak ada foto2 artis yg pernah ke M23)



Kalau ke M23 ini paling enak pas bukan jam makan siang or makan malam, karena pasti ramai.. Rumah makan kalo ga profesional2 banget, begitu ramai, pasti kacau service nya.. Pernah tuh saya pesan ayam pedas 2, eh ga dibuat2in.. Complain, eh si mbak nya malah judes, blg kita ga ngorder, langsung tak keluarin judes nya saya, akhirnya diem jg.. Untung aja cepet buat nya, tapi kan tetep aja, semua sudah selesai makan, nasi sudah habis, si ayam pedas baru nongol, terpaksa di take away.. Oh ya, mereka kalau hari Minggu tutup.. Dan ada juga rumah makan nama nya M21, menu2 yg ditawarkan sama seperti M23.. Lokasi nya di Jl. Tantular dekat nya lapangan Futsal (di Renon juga).. Tapi saya pribadi, belum pernah coba yg di M21 ini..




Rating                    ~~>     8 of 10

Recommended      ~~>     Ayam Pedas & Mesiong
 
 
 



No comments:

Post a Comment