Thursday, March 8, 2012

Hoka Hoka Bento


Semua pasti udah pada ga asing lagi sama resto yang menyajikan makanan Jepang ini.. Oops, kayaknya bukan resto Jepang tulen, tepat nya Japanase mixed with Indonesian.. hehehehe.. Konsep nya hampir sama kayak resto fast food lainnya.. Dulu jaman belum masuk ke Bali, kita cuma bisa ngiler kalau liat iklan menu baru mereka di tv, dan cuma bisa nyobain kalau liburan ke Surabaya or Jakarta.. Sekarang Hoka Hoka Bento ini udah ada di Bali, ada 3 outlet lagi..

Menu nya sih lebih ke arah bento atau nasi kotak nya Jepang.. Bento nya terdiri dari nasi, vegetable (cabbage and carrot yang di-mix dengan mayonaise), chicken / beef yakiniku / teriyaki, dan macem2 gorengan seperti roll dan katsu.. Menu nya kebanyakan sudah per paket-paket, dimana range harga nya mulai dari 14k - 40k.. Selain menu paket, ada jg menu ala carte nya..

Kalau ke Hokben, saya pasti pilih nya menu Hoka Suka.. Harga nya cuma 20k (exclude tax), isi nya bisa pilih beef or chicken yang dimasak dengan bumbu teriyaki or yakiniku, salad, dan 3 pcs gorengan.. Kalau paket lain nya, ada Paket ABCD harga nya 25k dan Paket Bento Special sekitar 30k, ada juga paket yang paling murah Paket Hoka Hemat, yg harga nya cuma 14k.. Beda nya cuma di gorengan nya aja.. Kalau saya, kurang suka sama gorengan, jadi mending bali Hoka Suka, terus beli menu2 ala carte lainnya..

Kalau menu ala carte, favorit saya chikkin blakupeppa nya yang bumbu nya enak banget, dan sukiyaki yang mantap juga.. hehehe.. Cuma, kalau mau pesen Sukiyaki, harus ekstra sabar.. Minimal kalau saya pesen itu, 30 menit belum tentu ready.. Kadang kesel jg, makanan lain udah habis, si sukiyaki ga nongol2.. Kalau mau dessert, Es Ogura di Hokben ini jg enak dan favorit adik saya, Strawberry Konyaku, sejenis ice blend yang dikasih jelly..

Overall, makan di sini lumayan worth it untuk dicoba.. Cuma kalau makan disini, jangan berharap dapat makanan Jepang yang bener2 otentik.. Justru saya malah lebih penasaran ke Yoshinoya, liat review2 kayaknya lebih enak dibandingkan yg satu ini..


Hoka Hoka Bento in Bali :

HHB Teuku Umar
Jl. Teuku Umar No. 52

HHB Mall Bali Galeria
Jl. Bypass Ngurah Rai (Lt.1 & 2)

HHB Kutabex
Jl. Pantai Kuta (Lt. GF & 1st)
















Rating                    ~~>     8 of 10
Recommended      ~~>     Sukiyaki, Ekkado, Chicken Teriyaki




No comments:

Post a Comment