Monday, March 12, 2012

Diary Seorang Mahasiswa UT ~ 1


Ga terasa, setelah break sekitar 3 bulan, perkuliahan di UT starts today.. Sekarang ini semester 2012.1 which means semester kedua bagi saya.. Semester ini saya mengambil 10 mata kuliah, dengan total SKS sebanyak 24 SKS.. Sempat ragu untuk mengambil mata kuliah sebanyak ini.. Bayangin aja, 1 hari 5 UAS, apa ga teler.. Tapi dengan pertimbangan ingin lulus secepat mungkin, maka nekat aja deh.. hehehehe.. Juga mengambil SKS sedikit bukan jaminan bisa mendapat nilai bagus, dan sebaliknya mengambil SKS banyak juga belum tentu pasti mendapat nilai jelek.. 

Mata kuliah yang saya ambil :
1. Akuntansi Menengah
2. Hukum Komersial
3. Hukum Pajak
4. Pajak Penghasilan 1
5. Pajak Penghasilan 2
6. Pajak Penghasilan 3
7. Studi Kasus Perpajakan 1
8. Tata Cara Pelaksanaan Perpajakan
9. Pajak Daerah & Retribusi Daerah
10. Etika Bisnis Dalam Perpajakan

Oh ya, impian saya untuk menyelesaikan kuliah dalam waktu 3 semester, sudah resmi kandas... T_T Gara2 salah strategi pengambilan mata kuliah semester ini, gara2 nya mata kuliah yang ditawarkan untuk ujian online (SUO) keluar nya jauh setelah saya registrasi mata kuliah.. Jadi terpaksa nambah 1 semester lagi.. hiks..

Dan satu hal yang membahagiakan, Sabtu kemarin, SK Alih Kredit saya sudah dikirim ke rumah.. Ternyata cuma perlu 1 bulan lho proses nya.. Dari 12 mata kuliah yg saya ajukan, 11 di terima, dan ada 1 mata kuliah Bahasa Indonesia yg sudah pernah saya tempuh, tapi kelupaan di alih kredit.. nasib.. nasib..

Buat teman2 sesama mahasiswa UT, selamat mengikuti Tuton semester ini ya.. Dan kalau ada yang mau alih kredit, dan perlu form2 atau tanya2 info, bs contact saya.. ^_^


5 comments:

  1. Hallo.. aku juga mahasiswa UT nih.. hari ini pengumuman nilai ujian 2012.1.. nilai ku selalu jelek-jelek trus tiap semesternya kapan bisa lulus kalo begini T_T
    https://www.facebook.com/iancool.kristian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ian..
      Iya.. Nilai sy semester ini masih mendingan dr pd semester sebelumnya.. hehehe.. Tetep semangat baca modul dan ikut tuton ya.. hehehe..

      Delete
  2. Maaf, mba, mau tanya. Klo mengenai "Surat keterangan konversi nilai yang sudah diubah ke sistem SKS dan nilai berupa huruf/abjad (bila nilai dalam sistem paket dan angka)" itu yg mengeluarkan dri pihak kampus lama atau kampus UT ya? Karena semua nilai KHS saya dari kampus lama ya isinya cuman huruf doank. Terima kasih

    ReplyDelete
  3. Hai.. Kalau dulu saya pakai nya transkrip nilai.. sm di minta jg deskripsi mata kuliah.. dulu di transkrip nilai saya ada nilai nya yg berupa huruf, kemudian ada jumlah sks nya jg..

    kemarin saya tidak menyertakan surat ini.. karena keterangan nya kan "Surat Keterangan Konvers nilai yang sudah diubah ke sistem SKS dan nilai berupa huruf/abjad (bila nilai dalam system paket/angka)".. Jadi menurut saya kalau nilai kita sudah format nya huruf / abjad, ya ga usah pakai surat ini lagi.. Kecuali nilai yg tertera misalnya 80 atau 90.. Dan surat ini yang mengeluarkan ya kampus lama kita..

    Semoga membantu ya..

    ReplyDelete
  4. selamat sore saya calon mahasiswa UT (AMIN,AKAN LULUS MEMUASKAN) Minta sarannya pemlihan mata kuliah di smester awal d3 perpajakan.

    ReplyDelete