Sunday, March 25, 2012

Pecel Lele Lela


Well, tempat makan yg satu ini memang bukan baru buka.. Cuma saya sering lihat di-review di berbagai acara di tv dan looks yummy menu nya.. Belum lagi, terkena racun-racun dari culinary blogger, yg bilang kalau makanan yang satu ini enak banget.. Tapi apa boleh buat, mereka belum buka di outlet..

Sampai akhirnya, beberapa hari yang lalu, ketika saya lewat Jl. Teuku Umar, ternyata mereka sudah buka outlet.. Entah kapan buka nya, yang jelas waktu saya lewat itu, lumayan ramai tempatnya.. Saya semakin penasaran dan akhirnya memutuskan besok nya mau icip-icip disana..

Tempatnya sih ga terlalu besar, terdiri dari dua lantai dan open-air.. Open air disini maksud nya no-AC.. hehehehe.. Menu yg ditawarin, tentu sesuai nama nya, ya macem2 olahan lele.. Jujur saya bukan penggemar lele.. 22 tahun hidup di dunia ini, saya baru 2x makan lele, itu pun yg pertama terpaksa, dan yg kedua cuma nyuil sedikit..

 




Lele yang dijual disini, ada yg disajikan utuh 1 ekor atau yang sudah berbentuk lele.. Semua diolah dengan macem2 bumbu, mulai dari saos padang, tomyam, black pepper, sampai mayonaise dan oriental.. Saya memesan Fillet Lele Saos Padang, Fillet Lele Black Pepper, Lele Goreng Tepung, dan Ayam Bakar Madu.. Untuk minumnya saya pesan Lelapucino dan Teh Strawberry..

The menu :













Sebelum ke taste makanan nya, ada kejadian yg bikin saya ilfeel.. Jadi saya kan pesan Lelapucino, dimana salah satu bahannya adalah whipped cream.. Jadi waktu pegawai nya mau menuang whipped cream nya, dia agak ragu dan malah mencium2 whipped cream tersebut.. Saya ga ngerti kenapa, cuma berkali2 dia bau2in itu whipped cream.. Kita yg ngeliat kan jd curiga.. Dan ketika diantar, whipped cream nya itu cuma sedikit sekali dan terlihat cair.. Sebenarnya aneh jg, dengan kualitas seperti itu kok berani2 nya bikin konsep open bar gitu.. Kan konsumen jadi langsung tau kalau ada something wrong.. hmmm..

Teh Strawberry & Lelapucino


Balik ke makanan nya, secara keseluruhan saya agak kecewa dengan taste nya, beda jauh dengan ekspektasi saya, mengingat resto ini sudah sering masuk tv dan comment2 orang yang bilang enak banget.. Yang paling parah adalah pesanan saya.. Fillet Lele Saos Padang, yang datang lele fillet di goreng tepung, kemudian dicampur dengan saos warna oranye, yang ketika saya makan, lebih mirip saos sambal botolan dikasih air dicampur dengan bawang dan lombok.. Dan yang namanya lele fillet, ternyata bukan daging lele aja, tapi daging + tulang lele..
 

Fillet Lele Saos Padang


Ayam Bakar Madu


Paket Lele Goreng Tepung


Fillet Lele Blackpepper



 

Menu-menu lainnya ga seburuk yang saos padang, cuma masih tetep nothing special.. Disuruh balik lagi, mungkin saya masih mikir2 dulu.. hehehe.. Tapi ini semua berdasarkan pengalaman dan selera saya lho.. Mungkin aja menu2 disini masih sesuai dengan selera orang lain.. Selera masing2 orang kan beda2.. Atau memang outlet ini aja yg quality control nya harus ditingkatkan... hihihihi..


Pecel Lele Lela
Jalan Teuku Umar Denpasar, Bali




Rating                    ~~>     5 of 10
Recommended      ~~>      ---
 
 
 

2 comments:

  1. Salam mbak :)

    Saya setuju sama mbak, nih. Saya kebetulan di Jakarta, pernah nyoba makan juga. Dan seperti yang mbak tulis di atas. Memang harganya tergolong murah, tapi sama sekali tidak memuaskan. Lele saus padangnya memang terasa seperti sambal botolan. Apanya yang saus padang?^^

    Sedikit berbagi pengalaman hehehe

    Salam
    Tia

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks tia atas comment nya.. ternyata bukan saya sj yg berpendapat seperti ini.. hehehe..

      Delete