Monday, March 5, 2012

Kebun Raya Purwodadi


Kali ini masih review tentang tempat2 wisata di sekitaran Malang (Jatim).. Kalau mau ke Malang dari arah Bali or Surabaya, pasti melewati Kebun Raya Purwodadi ini.. Kebun raya ini letak nya di Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur.. Kebetulan, waktu road trip ke Malang, saya sempat mampir ke kebun raya ini walaupun cuma sebentar banget.. Sebentar karena waktu itu mendung gelap dan kedua ga banyak yg bisa di-explore di sini..

Jadi Kebun Raya Purwodadi ini termasuk dari 4 kebun raya yang ada di Indonesia, 3 yang lainnya ada di Bogor, Cibodas, dan di Bedugul, Bali.. Sorry to say, kalau di-compare sama yg di Bali, kebun raya yang satu ini masih kalah jauh.. Terutama dalam hal kebersihan, perawatan, dan atraksi nya..

Kebun raya ini luasnya sekitar 85 hektar, dan ada lebih dari 10.000 jenis pohon dan tumbuhan.. Tiket masuk nya sekitar 5k, plus 2k untuk parkir mobil.. Pertama kali kita ke Taman Bougenville.. Ada sih bougenville nya, dan ada kayak gazebo2 yang kurang terawat, walaupun masih bagus jg untuk spot foto2... Ada jg semacam lake buatan, dimana waktu itu ramai banget, orang2 pada gelar piknik.. Akhirnya saya cuma jepret sana sini dan duduk2 sebentar aja..


 (from eastjava.com)


 (from eastjava.com)




 (from eastjava.com)







 





No comments:

Post a Comment