Sunday, March 18, 2012

Last Night's Rainstorm

Kemarin malam itu benar2 nightmare buat saya.. Definitely one of the scariest moment in my life.. Padahal lagi Saturday night, saya lg santai2 di kamar, dan sekitar jam 10-11 malem, tiba2 aja ada angin, dan langsung hujan deras.. Padahal sebelum nya tidak ada tanda apa2, dan memang sudah beberapa hari terakhir ini, angin di Bali memang cukup kencang.. Ada yang mengatakan kecepatan angin kemarin sekitar 37-40 knot.. Bahkan waktu saya nulis ini, masih jg angin nya.. hiiiii..

Saya yang ga menyangka akan dahsyat nya badai kali ini, cuma matiin komputer dan tv, rencana nya mau tidur aja.. Ga taunya, malah semakin menjadi2 badai nya.. Barang2 di luar rumah sudah mulai terbang kesana sini.. Dan tiba2 aja, bagian atap yg di kamar tidur saya, seperti mau roboh, saya langsung histeris dan langsung keluar ruangan sambil membawa barang2 berharga.. Saking keras nya badai, rumah jg seakan mau roboh.. Saya masih trauma ketika kemarin Bali digoncang gempa berkekuatan 6,8 SR Oktober kemarin..

Setelah kurang lebih gemeteran selama 30 menit, badai akhirnya mereda.. Waktu itu saya belum nyadar, 15 menit kemudian, ketika saya kembali ke kamar tidur saya, saya baru sadar kalau ternyata genteng rumah di bagian rumah saya, udah jatuh semua, akibat nya air hujan masuk semua.. Karena telat tau nya, jadi air sudah menggenang, ranjang sudah basah semua.. Selain kamar tidur saya, ada beberapa bagian rumah yg bocor jg, walaupun tidak separah kamar saya..

Tapi, kalau dibandingkan dengan orang lain, saya masih lebih beruntung.. Tipikal orang Indonesia, udah kena musibah, masih ada untung-untungan segala.. hehehe.. Banyak rumah lain yang mengalami kerusakan lebih parah, banyak pohon tumbang di jalan2 yang sebagian mengenai rumah orang, baliho2 jg banyak yg roboh, bahkan ada jg yg tertimpa pohon dan meninggal di jalan.. Semoga hal ini ga terulang lg.. Sekali aja sudah cukup olahraga jantung nya.. hehehe..

Ini ada beberapa gambar dari twitter account nya @InfoBALI_ (https://twitter.com/#!/InfoBALI_) yang menggambarkan keadaan Bali setelah kena badai kemarin malam (none was taken by me) : 




ini resto di tanah lot

 tiang listrik banyak yg roboh, dan sebagian besar area Denpasar, pada mati listrik
dari kemarin malam sampai pagi ini


 pohon tumbang di Renon
banyak sekali pohon yang tumbang terutama di Denpasar


 ini pohon tumbang di deket rumah saya


bahkan sampai airport jg kacau balau kena badai





1 comment:

  1. Wah....saya juga merasakan dahsyatnya badai itu, mbak.

    Rasanya itu adalah badai terkeras yang saya rasakan seumur hidup.

    ReplyDelete