Saturday, February 25, 2012

Pulau Serangan : Hidden Beach + Ikan Bakar


Pulau Serangan adalah suatu pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pantai Sanur.. Jaman dulu waktu saya masih kecil, kalau mau ke pulau ini, kita harus naik jukung (perahu kecil).. Kalau sekarang sudah ada jembatan yg menghubungkan.. Jarak nya jg deket sekali.. Jalan masuk nya terletak di depan Lotte Mart di Jl Bypass Ngurah Rai Sanur.. Kalau dr bypass, untuk menuju ke pulau nya hanya perlu waktu 10-15 menit.. Setelah itu akan ada loket, dimana kita harus bayar 1.000 IDR untuk motor dan 2.000 IDR untuk mobil..

Banyak hal yg bisa dilakukan di pulau ini.. Kalau umat Hindu, sudah pasti ke sini untuk sembahyang.. Selain itu, ada jg tempat penangkaran penyu, pantai yg masih virgin, pemukiman penduduk desa Serangan, dan tempat makan ikan bakar.. Kalau bagi saya, main attraction nya tentu yg paling terakhir, which is ikan bakar.. hehehehe.. Dulu ketika masih belum ada proyek, saya sering main ke pantai nya.. Pantai nya masih virgin.. Sepi dan bersih sekali.. Cuma berhubung sekarang ada proyek, penjagaan nya agak sedikit ketat, kalau mau masuk harus ninggalin KTP dulu, ntar pulang nya diminta lg..












 






 


Balik ke masalah ikan bakar, Serangan memang terkenal sebagai desa nelayan.. Kalau dulu cuma ada beberapa penjual yg jualan ikan tongkol di pinggir jalan.. Sekarang, sudah ada tempat khusus bagi para penjual ikan bakar.. Bangunan nya sih udah permanen, walaupun sederhana sekali.. Kalau bagi saya, no problem, karena saya kebanyakan pasti take away, rumah jg jaraknya cuma 15 menit doang.. hehehe..
 
Dari beberapa penjual yg ada, saya punya satu langganan, dimana saya untuk nemuin langganan saya ini, perlu proses trial and error jg.. Jadi coba sana sini, ada yg enak, ada jg yg ga enak, sampai akhirnya kita nemuin langganan saya ini.. Langganan saya ini adalah yang no. 7, jadi karena tempat nya berderet2, biar gampang tiap penjual dikasih nomer.. Kalau nama nya, Ikan Bakar Pasir Putih.. Yang dijual berbagai macam ikan, seperti baronang, kerapu, kakap, ekor kuning, dan tongkol.. Bumbu dan sambal nya mirip2 seperti Jimbaran, tapi harga nya jauh lebih murah.. hehehe.. Ikan tongkol yg besar, 1 ekor cuma 15-20rb.. Ikan lainnya tergantung ukuran nya, biasanya berkisar antara 20-30rb.. Murah banget kan dan yang pasti ikan nya fresh banget..










 


Ikan Bakar Serangan No. 7 Pasir Putih
0361-7807757  /  081-337045532



2 comments:

  1. mantap tuh ikan bakarnya.
    Boleh di coba. Habis di jimbaran mahal :b

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupp.. di serangan jauh lebih murah.. hehehe

      Delete