Monday, March 5, 2012

Bakso Ngetop


Orang Indonesia sapa sih yg ga suka bakso??? Kayaknya dari yg kecil sampai yg tua semua pada suka ya.. Ngomongin soal bakso, di Bali ga banyak bakso yg enak dan sesuai selera saya.. Kalau yg jualan bakso, ya banyak, cuma rasa nya banyak yg ga sesuai di lidah.. Banyak banget tempat2 yang saya kunjungi, biasanya tertarik karena tempat nya ramai banget, eh begitu dicoba, malah ga enak.. Ada jg tempat jual mie dan bakso dekat rumah saya, rame nya banget nget nget, yg makan mulai yg naik motor sampe yg naik crv, dicobain, udah bakso ayam, mie nya ga ada rasa nya..

Dari beberapa bakso yg sesuai sama selera saya, Bakso Ngetop ini yg paling sering saya beli.. Alasan yg pertama, bakso nya jelas bakso sapi dan kalau dimakan ga berlemak.. Di sini bakso sapi nya ada 3 macam, yg biasa, bakso urat, dan bakso yg di dalam nya ada daging cincang nya.. Kalau saya biasa beli yg bakso urat dan bakso daging cincang.. Selain bakso sapi, mereka juga jual bakso ayam dan mie ayam..

Kemarin ini saya ada urusan ke Jalan Nangka Utara, berhubung orang yg ditunggu belum dateng, saya iseng tengok kanan kiri, sapa tau ada Indomaret atau Alfamart, ga tau nya persis di depan saya ada Bakso Ngetop.. Dulu setahu saya, Bakso Ngetop ini adanya di Jalan Raya Kuta, cuma 1 bulan yg lalu, saya lewat sana dan mau nyariin, kok ga ketemu2 ya, apa pindah atau udah tutup ya.. Dan baru2 ini mereka buka cabang di Jl. Waturenggong, dan yg akhirnya jadi langgaanan saya..

Yang di Jalan Nangka ini, menu nya sama aja, bahkan kata mas2 nya, produksi nya jg sama.. Saya dan adik saya pesan bakso campur (7.000 IDR), isi nya 3 bakso sapi, 1 bakso urat, 1 tahu, dan 1 pangsit goreng.. Sedangkan mami saya pesen mie ayam.. Sebelumnya saya belum pernah nyobain mie ayam nya.. Ternyata enak jg, yg saya suka, ayam nya itu putih, jadi kelihatan jelas2 daging ayam.. Soalnya saya trauma pernah makan mie ayam, dimana ayam nya itu bumbu nya coklat, setelah saya teliti, isi nya dicampur tulang2 dan kulit2 yg masih banyak bulu nya.. hiiii...

Besoknya saya bingung mau makan apa, akhirnya meluncur ke Bakso Ngetop yg deket rumah di Jalan Waturenggong.. Padahal udah jam 9 lebih, malah tambah rame aja yg makan.. Kali ini kita pesan bakso sapi dan mie ayam.. Rasanya sih sama aja kayak yg kemarin.. Cuma kalau yg di Waturenggong ini, mereka jg jual ayam keremes dan penyetan.. Saya udah pernah nyoba, ayam keremes nya enak jg..

Ga heran kalau Bakso Ngetop ini ga pernah sepi.. Sesuai tag line nya mereka "Selera Boss Harga Anak Kost".. Dimana lg bisa dapat bakso enak cuma dgn 5-7 ribu..

Cabang Bakso Ngetop yang saya tahu, ada di Jl. Waturenggong, Jl. Nangka Utara, dan Jl. Buluh Indah..

 The picts :


 outlet yang di Jl. Nangka Utara


 tempat nya memang agak kecil, tapi not bad kok


Bakso Campur (7k)

 Bakso Campur & Mie Ayam


outlet yang di Jl. Waturenggong


 jual ayam kremes juga


 di sini tempat nya lebih luas dan lebih baru


 menu aneka macem ayam kremes dan penyetan


 aneka menu bakso & mie ayam


 Mie Ayam (5k)


Mie Ayam & Bakso Urat





Rating                    ~~>     7.5 of 10
Recommended      ~~>      Bakso Urat
 
 
 
 

11 comments:

  1. Cobain dulu warung ayam goreng ndeso di jl mertasari sidakarya....mantapnya ayam dengan sambel ijo yg segerrr...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ayam goreng ndeso sih sudah beberapa kali saya coba.. dari tahun 2012 semenjak mereka baru buka.. kalau sy lebih suka ayam goreng lalapan mereka.. sambal merah nya bener2 mantap.. thanks anyway for the info & comment.. ^_^

      Delete
  2. Ci.. cobain bakso unyil tuh di nangka dekat depot rama, tempatnya kecil bgt ky di kampung, murah tp enak punya, dan yg pasti basonya ga pake pemutih. Gorenganya jg enak. Klo kesiangan udh abis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sblh mana nya depot rama ya? Pengen nyobain.. hehehe,, thanks info nya ya.. 😊

      Delete
    2. Coba yang ini Mba...saya sudag pernah coba bakso Ngetop boleh juga

      Delete
  3. Hi Johnson,, blm ketemu lho bakso unyil nya,, next time sy cr lg deh.. hehe

    ReplyDelete
  4. Bakso bandung di sebelah RS Sanglah Klo kita masuk dari bunderan A Club itu enakk juga.. Tapi buat yg suka pedes kyk sy,harus bawa sambal sendiri. Soalnya sambalnya ga pedes kl menurut saya..hihi..

    ReplyDelete
  5. Bakso bandung di sebelah RS Sanglah Klo kita masuk dari bunderan A Club itu enakk juga.. Tapi buat yg suka pedes kyk sy,harus bawa sambal sendiri. Soalnya sambalnya ga pedes kl menurut saya..hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah belum pernah nyobain..thanks infonya.. kapan2 pasti akan saya coba.. hehehe..

      Delete
  6. Siapa nama yg punya warung bakso ngetop ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sy kurang tahu kalau ditanya sampai nama pemilik tempat makannya.. Mungkin bisa ditanyakan langsung ke warung bakso ngetop-nya..

      Delete