Friday, March 9, 2012

Git-Git Waterfall


Air terjun yang saya tahu di Bali cuma dua lho.. Padahal seperti nya ada banyak air terjun di Bali yg berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata, cuma ya gitu, banyak yg ga dirawat.. Yang pertama, Air Terjun Nung-Nung di Pelaga, yang tangga nya amit2 banyak nya.. hehehe.. Dan yg satu lagi Air Terjun Git-Git di Sukasada, deket Bedugul..

Pertama kali ke air terjun Git-Git ini waktu saya dan saudara2 saya lg dalam perjalanan mau ke Lovina.. Rute yg biasa kita pilih adalah yg melewati Bedugul.. Air terjun ini ga terlalu jauh dari Bedugul.. Dan ada 2 akses yg bisa kita pilih untuk menuju ke air terjun nya.. Kalau saya milih akses yg di depan restoran.. Saya lupa nama restoran nya, yg jelas restoran nya besar, berada di kanan jalan (kalau dari Bedugul), dan tinggal nyebrang aja..

Untuk menuju ke air terjun Git-Git ini, kita akan melewati jalan kecil yang terbuat dari semen dan pasti nya anak tangga yg kalau dibandingin sama air terjun nung-nung beda jauh.. Air terjun ini jg lumayan terawat, dan di sepanjang jalan setapak ini ada beberapa kios dan pedagang yg menawarkan barang2 kerajinan khas Bali..

Sayang nya, jalan setapak nya habis di saat air terjun nya masih jauh.. Jadi kalau mau mendekat ke air terjun, harus melewati batu2 yg besar dan lumayan licin.. Tiket masuk ke air terjun ini jg murah banget, sekitar 3.000 IDR dan kalau mau pakai jasa guide jg bisa..












1 comment: