Friday, January 27, 2012

D'Cost Seafood Restaurant

Semua pasti sudah ga asing dengan resto yg terkenal sama menu2 seafood nya ini.. Dulu waktu pertama kali buka di Denpasar, wuihh rame banget.. Mobil2 sampe parkir di sepanjang jalan.. Waktu udah lumayan agak sepi, baru kita akhirnya mencoba makan di sini..

Enak nya makan di d'cost adalah harga nya yang murah.. Nasi cuma 1k, itu udah sepuas nya.. Minuman jg murah, teh tawar cuma 100 perak, es teh 250 perak, minuman kayak juice or es kelapa cuma 6-7k (dulu cuma 5k malah).. Menu ikan 1 ekor cuma 31-34k.. Cumi or udang 19-29k.. Pokoknya terjangkau, dengan porsi yg lumayan lah.. Service nya jg cepet..



  suasana di dalam resto


Dulu waktu seneng2 nya makan di d'cost, tiap pulang gereja pasti makan disini, karena deket, cuma 5 menit.. Sekarang sih udah agak males, karena kualitas makanan nya ga standar.. Kadang enak, kadang ga enak.. Misalnya kangkung, kadang enak dan pas, besoknya kematengan masak nya.. Kepiting jg gitu, sekarang enak dan fresh, besok nya kepiting nya ga ada daging nya..

Menu favorit kita disini ada Gurami Bakar Pedas (31k).. Gurami nya enak, dan ga bau tanah.. Bumbu nya jg manis dan pedas nya pas.. Dulu sih menu favorit yg ga pernah absen saya pesen adalah kerang hijau saus padang, saus padang nya juara.. hehehe.. Kalau cumi paling enak di masak saus tiga rasa, sedangkan kepiting paling enak dimasak saus lada hitam.. Dan satu yg ga boleh ketinggalan di pesan adalah kangkung balacan nya.. Ini kangkung nya bumbu nya enak banget, dan kangkung nya jg masih crunchy.. Kita berempat biasa pesan 2 porsi, itu pun kadang masih kurang.. hehehehe..




itu nasi nya untuk 4 orang, kalau kurang boleh nambah, free, 
cuma bayar 1k udah sepuasnya, banyak kok yg nambah


 Mie Goreng + Kerang Saus Padang + Gurami Bakar Pedas


 Gurami Bakar


 Kangkung Balacan


 Baby Buncis Ala Singapore


 Gurami Fillet Saus Mangga


Kepiting Asam Manis
(enakan yg black pepper or saus padang)

 
 
Sayangnya di D'Cost Denpasar ini menu nya agak terbatas, dibandingin sama yg di Surabaya or Jakarta, kalah jauh.. Ikan nya lengkap, ada nila, gurami, patin, bawal, dan kakap.. Kerang nya jg ada kerang bambu..

Enaknya ke d'cost itu kalau waktu ada discount umur.. Dulu sempat saya dateng waktu ada discount umur.. Jadi nanti total bill kita akan di discount sesuai umur kita yg ada di KTP.. Jadi makin tua makin banyak discount nya.. Waktu itu banyak banget yg ngajak opa oma nya (termasuk saya).. hehehe.. Saya bawa Oma saya, jd nya dapet discount 70%.. Lumayan kan.. hihihihi.. Tapi ya gitu, harus dateng pagian, karena pasti ramai, dan ga boleh reserved dulu.. Jadi kan operaton hour nya itu jam 11.00-15.00 dan 18.00-22.00, mending dateng pas buka aja.. Dulu kan saya sudah dpt meja, pas makan itu udah ditungguin sama orang2 yg lg nganre.. Jadi ga nyaman makan nya, hbs di liatin terus.. hahaha.. Kapok saya, sekali aja sudah cukup.. Walaupun kadang tergiur dengan discount nya yg besar.. hehehe..

Alamat: Jl. Raya Puputan No. 88 Renon Denpasar


Website : http://www.dcostseafood.com/idx/index.asp





Rating                    ~~>     8 of 10

Recommended      ~~>     Ikan Gurami Bakar Pedas dan Kangkung Balacan

No comments:

Post a Comment