Sunday, January 15, 2012

Waterblow & Sarbagita

Sebagai orang yang tinggal dan besar di Bali, saya termasuk yg telat tau tentang Waterblow ini.. Kirain di Nusa Dua cuma ada pantai biasa doang.. Ga taunya kalau ditelusuri dan jalan agak jauh, ada spot yg bagus banget.. Kenapa namanya Waterblow??? Sebenarnya ini spot letaknya ada di atas karang, jd kalo ada ombak besar, otomatis air akan menghantam karang n naik ke atas, jd kayak tiupan air (waterblow) gitu..

Btw, kenapa saya tiba2 mau ke Waterblow, jd ceritanya di Bali itu ada transportasi umum yg namanya Sarbagita.. Jadi Sarbagita itu bus besar, warnanya biru, dan baru beroperasi baru2 ini.. Rute yg skrg beroperasi baru NusaDua - BatuBulan VV.. Tapi ke depannya akan ada rute2 baru, termasuk ke Uluwatu.. Busnya karena baru jadi bersih banget, AC nya dingin, ticketnya jg murah banget.. Untuk umum cuma Rp 3.500,- kalau pelajar / mahasiswa bahkan cuma Rp 2.500,-. Jadi rutenya adalah dari Terminal BatuBulan - Bypass - Kuta Central Parkir - Sunset Road - Bypass - Nusa Dua. Baliknya juga sama, NusaDua - Bypass - Kuta Central Parkir - Sunset Road - Bypass - Terminal BatuBulan.. Di sepanjang rute tersebut tersedia halte2 yg khusus untuk Sarbagita.. Dan kita cuma boleh turun atau naik di halte2 tersebut.. Bus ini frekuensi nya sering kok.. Kalau di jadwal sih tiap interval 20 menit harusnya ada yg lewat.. Bahkan kadang ada 2 bus yang barengan jalannya.. Oh ya, kalau lg sepi, kadang biker2 itu boleh kok naik Sarbagita, karena pengalaman saya, waktu di halte, ada beberapa bikers yg mau naik, tp berhubung waktu itu full banget, jd ga boleh.. 



 Halte Sarbagita (Sanur)


 Bus Sarbagita bagian dalamnya


 kalau rame, ya harus berdiri
(ini kalau weekend)


Jadi adik saya dan teman2 nya itu dapat tugas dari dosen untuk coba naik Sarbagita, sebagai kakak yg baik, saya pun nemenin (padahal pengen tau juga).. hihihi.. Karena kita pergi nya hari Minggu, jd otomatis Sarbagita ini full banget.. Jadi kita harus berdiri, walaupun asik2 aja buat kita.. Tapi klo weekdays, sepi banget ini Sarbagita, yg rame cuma waktu jam berangkat dan pulang kerja.. Kita naiknya di halte deket Kopi Bali (Sanur) dan turun di pemberhentian terakhir, di Nusa Dua, depan Bali Collection..

Karena kita turun di depan Bali Collection, jadinya kita harus menyusuri jalan setapak (pathway) sepanjang Pantai Nusa Dua yg bener2 bukan ide bagus kalau ke Nusa Dua jam 11 siang, dimana matahari lg panas2nya.. Alhasil jalan sebentar, ini kulit udah kebakar, mana ga pake sunblock dan topi.. huhuhu.. Sebenarnya kalau bw kendaraan sendiri, jangan parkir di Bali Collection, ikutin jalan di belakang Nusa Dua theatre atau parkir di belakangnya Bali Collection, itu jalan cuma 5 menit udah nyampe, ga kayak kita..



 Pantai Nusa Dua


 masih siang, jadi sepi


 di ujung pathway akan ketemu gapura seperti ini


 ternyata masih belum nyampe2 juga
ini kira2 masih jalan 5 menit lagi




Setelah berjuang selama 20-30 menit, itu pun jalan nya ngebut, akhirnya nyampe jg di Waterblow.. 


Dan VOILA!!!
Waktu Saya Ngeliat Ini, Rasanya Terharu
Efek Kaki Pegel Dan Panas Matahari



Dan karena kita datengnya siang, ombaknya ga gitu gede.. Jd harus nunggu brp lama baru ombaknya ada yg naik.. Di Waterblow ini juga sering dijadiin lokasi untuk foto prewedding.. Bagus banget pemandangan nya, tp lain kali mau bawa mobil sendiri aja.. Ga kuat jalannya bokk.. Atau mungkin datengnya sore2 aja.. hehehe..


















6 comments:

  1. kerennnn water blow nya
    slam knal dri bandung yah mba

    ReplyDelete
  2. dari dulu pingin ke water blow g pernah kesampaian..
    lain kali sy naik bus aja, dah.
    Salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, naik bus jauh lebih ekonomis dan pasti nya lebih seru kalau bareng sama temen2.. ^_^

      Delete
  3. Hallo Nat, how are you?

    Nat, aku mau tanya dong, halte bus terakhir bis Sarbagita route Batubulan - Nusa Dua itu ada di depannya Bali Collection, tepatnya dimananya yah? Apakah ini halte bis nya (sorry kalo salah hehehe) https://www.google.com.au/maps/@-8.8021304,115.2288053,3a,75y,69.46h,73.1t/data=!3m6!1e1!3m4!1saikCKwQc1iDpskXFVFiI9Q!2e0!7i13312!8i6656

    Pertanyaan berikutnya, kalau mau naek bis route sebaliknya, Nusa Dua - Batubulan, naeknya di Nusa Dua dimananya?

    Tengkyu bangets yah Nat!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya iya.. Haltenya itu ada di depan Sogo Bali Collection.. Nanti naik turunnya ya di halte yang sama.. Ini saya coba pakai Google Map, malah keluar gambar yang ada bis-nya.. hehehe..

      https://www.google.com/maps/place/Kawasan+BTDC+Area+Bali+Collection,+Nusa+Dua,+Sogo+Departement+Store+Bali+Collection,+Bali,+Indonesia/@-8.8009225,115.2306661,3a,66.8y,71.89h,80.24t/data=!3m4!1e1!3m2!1shYwWb8oWpeIuLkFJeY28ag!2e0!4m2!3m1!1s0x2dd2432f364126c3:0x6c2227497ad76f69

      Delete