Tuesday, January 31, 2012

Echo Beach - Hard To Find, Hard To Forget


Kalau ngomongin Pantai Kuta or Seminyak, pasti udah pada tahu semua kan.. Tapi kalo ngomongin Echo Beach udah pada tahu belum???

Echo Beach ini adalah salah satu hidden beach di Bali yang ga kalah cantiknya sama pantai2 lain di Bali.. Walaupun kata hidden kayaknya udah ga cocok lg, karena sekarang udah lumayan ramai.. hehehe.. Jadi saya pertama kali ke Echo Beach ini maybe 5 years ago or even more.. Dulu tempatnya masih sepi banget.. Resto yg ada cuma 1, The Beach House.. Sekarang udah ada beberapa resto lainnya..

Akses menuju pantai ini memang ga gampang.. Jalan nya kecil dan bikin kita gampang tersasar.. Saya aja yg beberapa kali udah kesini, masih kesasar.. Jadi cerita nya saya yang dari Bali Bakery di Seminyak Square, mau ke Echo Beach.. Masalah nya, saya biasanya lewat jalan yg mau ke Tanah Lot kalau dari Denpasar.. Berbekal 2 GPS (1 Blackberry dan 1 Nokia E72 Navi).. Dan yg terbukti paling canggih adalah Si NOKIA.. Mungkin karena memang seri E72 punya adik saya ini memang khusus untuk navigation.. Seru deh, driving sambil ngikutin suara  petunjuk dari GPS.. Dan ternyata, GPS nya itu membawa kita keluar masuk perumahan, yg jalan  nya kecil banget, pokoknya bukan jalan umum deh.. Akhirnya setelah nyasar, dan nanya2, sampai jg di pantai.. Tapi ternyata itu malah ke Pantai Berawa nya, balik lg deh.. Akhirnya setelah 1 stgh jam muter2, nemu jg akhir ny.. Mungkin saking hebat nya si GPS, jd yg keluar di map, jalan2 kecil yg dianggep paling cepet bs nyampe ke Echo Beach.. Kalau naik motor mungkin lebih gampang kali ya.. hehehe..

Sampai Echo Beach, hmm, udah berubah total semenjak my last visit..
Typical pantai nya sih mirip Tanah Lot atau pantai yg masih tetanggan, Pantai Berawa.. Jadi sand nya hitam, ombak nya besar, dan banyak karang2 nya.. Cocok banget untuk surfing, bahkan untuk foto pre wedding.. 

Ke Echo Beach itu paling enak sore2 menjelang sunset.. Sambil duduk2 di The Beach House, minum mojito sm tapas yg enak n macem2 jenis ny.. Di The Beach House ini, menu2 yg ditawarkan jg banyak macam nya, mulai makanan kecil macam tapas, kemudian panini, indonesian dishes, international dishes, sampai BBQ ada jg.. Dan kalau weekend, biasanya ada live music jg.. Harga nya standard kayak beachside resto lainnya..

Dan jangan lupa jg foto di depan The Beach House, dimana di depan nya itu, tertulis tag line yg bunyi nya "Echo Beach : Hard To Find - Hard To Forget".. Setuju banget sama tag line nya.. hehehe..




 ini pintu masuk ke Echo Beach nya


 jarang sih lihat orang berenang disini, palingan surfing 


 sepanjang pantai nya memang banyak karang2



 ada yg lg pre-wed, ada jg loh yg lg photo-shoot for magazine


 paling enak memang duduk2 di The Beach House


Echo Beach - Hard To Find, Hard To Forget



 ini waktu lg siang2 bolong ke Echo Beach, panas


 view from The Beach House


sunset at Echo Beach




Website : http://www.echobeachhouse.com/






No comments:

Post a Comment