Sunday, January 15, 2012

Roppan : Toast to Happiness

Salah satu mall (boleh dibilang mall, walaupun kecil banget :P) yg ada di tengah kota Denpasar ya Denpasar Junction.. Walaupun pernah ada sedikit masalah terkait ijin blah blah, skrg udh mulai banyak resto2, toko, n stand2 yg buka, salah satunya adalah Roppan ini..

Roppan, Toast to Happiness adalah slogan mereka, dan memang kalau liat toast2 yg di display, bikin mata kita jd happy.. hihihi.. Berhubung Roppan ini masih tergolong baru di Denpasar, jadi lumayan ramai terus..

Ini dia beberapa menu yg pernah saya coba di Roppan dan setelah beberapa kali ksana, jd agak males untuk balik, karena hampir ga ada menu yg blm dicoba.. hehehe..

Toasts of Honey

Ini semacam roti tebal, yg di dalam nya ada ice cream nya.. this is definitely a must try kalo ke Roppan.. Dan Toasts of Honey ini ada 4 pilihan rasa, yaitu:

Fruit Angel Honey Toast
Ogura Honey Toast
Mix Honey Toast
Banana Island Honey Toast

Dan yg jadi favorit sy adalah Mix Honey Toastm jd ice cream nya mix antara ogura (kacang merah), matcha (green tea), dan vanilla.. hmmm, super duper yummy, dan porsi nya besar banget, bs di share 2-3 org.. 

Mix Honey Toast (30k)


Roppan Toast

Roppan Toast ini sejenis roti panggang dgn aneka topping di atasnya.. ROppan Toast ini sistem nya sdh jadi dan di display, sm kayak di breadtalk gitu, jd tinggal pilih dan bayar..

Topping-nya beraneka macam, mulai dari yg asin sampai yg manis.. Ini beberapa topping Roppan Toast yg pernah sy coba:

Kaguya Berry (12k) 
Tamago-Chi (14k) 
Kyoto Maguro (12k) 
Katsu Haru (14k) 
Godzilla Burger (16k)

Kalau menurut saya, topping2 asin nya lebih menarik n bikin ngiler.. hehehehe.. Dan favorit saya adalah Godzilla Burger (yg sayang nya ga ter-foto) dan Tamago-Chi..



Kaguya Berry & Tamago-Chi


 Kyoto Maguro


 Katsu Haru


Selain macem2 toast, di Roppan juga ada makanan beratnya, mulai dari sushi, bento, sampe udon.. Yang udah pernah saya coba di antaranya:

 

Wakame Salad (16k)

Ini salad biasa dgn tambahan wakame (rumput laut) di atasnya.. dressing nya enak n seger gitu, dominan rasa bawang putihnya..
 

Roppan Udon (33k)

Di Roppan, ada 4 macem udon, ada Chicken Katsu Udon, Tempura Udon, Roppan Udon, dan Minchi Curry Udon.. Karena Roppan Udon ada tanda signature dish, maka sy pilih yg Roppan Udon..

Sebenarnya beda2 tipis lah antara udon yg satu sm yg lain, bs dibilang beda di topping nya aja.. Kalo Roppan Udon topping nya ada telur dan chicken yg bumbunya rada spicy..

 Roppan Udon

Sushi

Di Roppan ini, sushi yang dijual rada fushion gitu, jadi sushi-nya di fried dan crispy..

Disini cuma sushi nya cuma ada 4 macem:
Crispy Spicy Tempura (28k)
Crispy Kani Roll (25k)
Tempura Uramaki (36k)
Crispy Unagi Roll (36k)

Saya sendiri baru nyoba 3 macem minus si Unagi.. Rasa sushi nya, sorry to say, ga ada istimewa nya, tapi ga buruk2 amat juga.. tapi dgn harga segitu, mending beli sushi di Papaya atau di resto2 Jepang lainnya.. Coba aja liat foto Tempura Uramaki, tobiko nya antara ada dan tiada.. Coba bandingin sm yg punya Papaya.. hehehehe..



 Crispy Spicy Tempura


 Crispy Kani Roll

 Tempura Uramaki
 

Kalau mau makanan yg rada berat, di Roppan juga ada menu2 nasi, yg paling menarik untuk dicoba sih ada 2, Green Chahan dan Beef Hamburg Rice..

 

Green Chahan (26k)

Namanya juga Green Chahan, maka menu ini terdiri dari nasi yg warna nya hijau dan bbrp macem pelengkap.. Nasinya sendiri enak, gurih banget.. Hijaunya didapet dari herbs, yg sepintas mirip kemangi, atau mungkin bukan kemangi.. hehehehe.. Pelengkapnya ada chicken katsu dan semacam kering kentang.. Rada mikir jg, ini menu Jepang kok ada kering kentang nya.. hihihi..

Green Chahan & Wakame Salad


Beef Hamburg Rice (33k)

Waktu pertama kali liat menu, sy udah langsung tertarik sama menu ini, secara ane kan meat lover.. hehehe.. Rasanya sih enak.. Burgernya besar, dapet sayuran yg digoreng tepung juga.. Tapi lama kelamaan rada eneg sausnya..

 Beef Hamburg Rice


 

Minuman yang ditawarin di Roppan juga lumayan variatif.. Ada jenis2 shake kayak Hazelnut Mocha Shake, Roppan Punch, Roppancino Shake, dll.. Tapi kalo suka beer, boleh dicoba nih macem2 beer yg ditambah aneka rasa (35k).. Beernya sih enak, ga terlalu pahit, dan ada pilihan mcm2 rasa seperti Peach Beer, Lychee Beer, ChocoMelt Beer, dll..




Rating                    ~~>    7.5 of 10
Recommended      ~~>    Mix Honey Toast & Tamago-Chi





2 comments:

  1. Di Roppan ada dimsum nya juga gak ya? Mohon infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada dimsum.. Yang ada japanese food, termasuk sushi..

      Delete